Referral Banners

Investing.comForex Charts powered by Investing.com

Nonton Youtube ber-Subtittle

Diantara kita mungkin beranggapan bahwa ketika kita menonton Video di Youtube dan terdapat text Subtittle itu adalah sesuatu yang wajar, "Memang dah dari sononya.." mungkin seperti itu yang ada dalam pikiran kita, dan anggapan itu memang tidaklah salah.

Tapi tahukah Anda bahwa kita sebenarnya bisa memilih video mana yang menyertakan Subtittle, yaitu dengan melihat tanda "CC" dibawah tumbnail Video yang akan kita tonton.


Inilah gambarannya, video yang menyertakan text Subtittle.

Text subtittle memang sengaja dibuat oleh pengunggah video itu sendiri. Jadi tidak semua video yang diunggah ke Youtube menyertakan Text Subtittle. Dan untuk para pengunggah video yang ingin menambahkan text subtittle, Anda bisa membuat terlebih dahulu subtittle video Anda dengan menggunakan Software Subtittle. Atau langsung mengeditnya di laman Youtube itu sendiri, tentang bagaimana caranya mungkin dilain kesempatan saya bagikan Tutorialnya.

Sementara ini Software Subtittle yang saya gunakan adalah Media Subtitler, Anda juga bisa menggunakannya dengan terlebih dulu mendownload Software-nya disini,
atau langsung dari situsnya disini.


Demikianlah postingan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Sebagai contohnya, tonton Video berikut yang sudah disertai Text Subtittle :


Ditulis oleh : Ahmad Wahyudi




Uploads by Ud'z Production


Popular Post

Arsip Blog

Analystic


The Currency Converter is powered by Investing.com

Site Info


hit counter

Sebuah Catatan Ringan

Ternyata menjadi penulis bukanlah suatu pekerjaan yang mudah...
Propellerads

Koleksi Lirik Lagu